Perisapan Umroh Agar Nyaman dan Aman - Tips Umroh

Yang Harus Disiapkan Sebelum Umroh 

Sebelum anda pergi ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah umroh, maka perlu ada beberapa perispaan yang harus anda siapkan, agar perjalanan anda aman nyaman dan Ibadah anda Khusu.

Berikut adalah persiapan secara hati dalam melaksanakan ibadah haji umroh agar perjalanan ibadah anda dapat berjalan dengan sukses dan Mabrur.
1. Ikhlaskan hati untuk benar benar beribadah bukan semata mata untuk bersenang senang ketika melakukan ibadah umrah. Kuatkan niat dan iman anda.
2. Bertobatlah dengan cara memperbaiki kesalahan yang telah dilakukan agar kita menjadi manusia yang benar baik atas segala perilaku kita sebelumnya dengan diawali meminta maaf kepada orang yang pernah anda sakiti.
3. Tidak mempercayai mitos yang tidak benar di masjidil haram seperti tentang burung merpati. Ada yang mempercayai bahwa apabila merpati mau memakan makanan yang kita beri maka kita memberi makan burung tersebut dengan uang halal. Tapi jika tidak dimakan berarti harta kita ada keharamannya. Nah inilah mitos. travel umroh jakarta
4. Persiapkan tentang berbagai petunjuk tata cara melakukan umrah dari satu tempat ke tempat lain diluar dari anjuaran pihak travel untuk berjaga jaga apabila ada hal yang diperlukan. Anda dapat menggunakan google untuk hal ini.
5. Usahakan anda mendapatkan teman yang baik pada saat anda melakukan umrah sehingga anda akan dapat tetap semangat dalam perjuangan menyelesaikan ibadah haji umrah dengan baik
6. Jaga kesehatan hati dengan tidak emosi marah maupun berpikiran jelek karena pikiran negatif dapat mempengaruhi jiwa yang bersih dan tubuh yang sehat. Kunci sukses dalam menjaga hati pada saat melakukan perjalanan umroh adalah tetap menjaga mulut dan hati

Persiapan Umroh dalam hal Perlengkapan

Persiapan sangat penting agar anda tidak direpotkan dengan barang-barang bawaan anda ketika hendak berangkat Umroh maupun selama di dalam perjalanan, maka pastikan perlengkapan yang anda bawa dimasukkan sendiri ke dalam koper atau tas. Meskipun pihak Travel Umroh akan membantu mengurus barang-barang bawaan anda, namun usahakan jika anda dalam kondisi terpaksa, anda harus dapat mengurus sendiri barang bawaan anda. Untuk itu bawalah barang-barang yang betul-betul anda perlukan.
Barang-barang Apa saja yang harus anda masukan dalam Koper Bagasi?
Sebaiknya anda membawa Koper Bagasi dengan kapasitas maksimum 20 kg. Koper Bagasi berisi pakaian sehari-hari, perlengkapan Ihram dan peralatan lain seperti Alat Kosmetik (untuk ibu-ibu) namun jangan juga dipakai berlebihan karena selain mengurangi tujuan ibadah, juga kalau masuk ke Mesjid bisa-bisa diusir askar, pisau cukur, gunting, parfum, sendal. Bawalah baju seperlunya saja, karena bisa jadi ketika umroh anda tidak perlu banyak-banyak bawa baju. cukup baju tidur, baju ketika city tour, baju untuk ke mesjid dan baju dari Travel. Jika umroh ketika musim dingin bawa sweater yang tebal.
Ada juga pembimbing Umroh berpengalaman kami yang hanya bawa tiga helai pakaian. mengapa? karena di sana ia tinggal beli saja kalau kurang. lumayan kan tas yang kosong bisa buat oleh-oleh.
Perlu diketahui bahwa benda-benda tajam seperti gunting untuk tahalaul, pisau cukur, gunting kuku, dan benda tajam-tajam laiinya, ataupun cairan dalam kemasan yang melebihi 100 mili, tidak diperkenankan dibawa kedalam Tas Kabin. karena itu masukan ke Tas Bagasi saja.
tas Anda sebaiknya tidak terlalu berat, karena Oleh-oleh hasil belanjaan anda biasanya akan lebih banyak dari bawaan anda kecuali anda memang tidak berniat membeli apapun saat Umroh.
Ketika keberangkatan dan berkumpul di lokasi keberangkatan, biasanya Travcl akan memberikan tanda berupa “Label Tag” di masing-masing Tas Bagasi. Jadi anda tidak perlu repot-repot menamai dan memberi foto di tas/koper bagasi Anda.
Apakah membawa Tas Kabin itu perlu?
tentu saja, bawalah 1 helai pakaian dan makanan ringan dan simpan di tas kabin. agar takutnya kalau pesawat delay anda membawa pakaian ganti dan bisa makan.
Tas kabin adalah tas yang bisa dimasukan ke dalam pesawat. Baik itu tas ransel ataupun tas tenteng yang tidak terlalu besar.
Tas Pasport?
Setiap Travel Umroh Biasanya memberikan fasilitas berupa Tas pasport. Karena kita Sudah membayar Paket Umroh  Yang Sudah termasuk Perlengkapan Gunanya adalah untuk menyimpan pasport dan peralatan penting yang anda punya.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Perisapan Umroh Agar Nyaman dan Aman - Tips Umroh"